Jumat, 02 Januari 2009

Flame of Recca

Flame of Recca, komik karya Noboyuki Anzai ini adalah manga favoritku.

Menceritakan seorang remaja bernama Recca Hanabishi. Sepintas dia memang tampak seperti ABG biasa, bersekolah di SMU kelas 1, bukan termasuk siswa pandai; malah sering ceroboh dan urakan. Recca tertarik mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan ninja, mulai dari teknik bertarung, ilmu-ilmu ninja dan cara menggunakan senjata-senjata ninja. Ia mempunyai kekuatan api di tangannya yang berbentuk delapan naga.


Sebetulnya Recca adalah keturunan dari klan Ninja Hokage yang berkuasa 400 tahun lalu di desa Hokage, Jepang. Ibu kandungnya,
Kagehoushi alias Kagero dari desa Hokage 400 tahun silam, mengirim Recca ke masa 400 tahun ke depan untuk menyelamatkan Recca dari bahaya karena suatu hal yang terjadi. Kagero membacakan sebuah mantera terlarang yang membuat zona waktu melenceng dan ia melemparkan Recca yang masih bayi kesitu. Maka terdamparlah Recca di jaman modern ini. Akibat mantera itu sendiri, Kagehoushi menjadi tidak dapat mati. Tahun demi tahun ia lalui untuk dapat bertemu kembali dengan anaknya di masa depan.

Recca mempunyai teman bernama Domon Ishijima yang sering diganggunya serta Fuko Kirisawa yang berniat menjadikan Recca sebagai “miliknya”. Namun, Recca sudah “mengabdikan dirinya” kepada seorang gadis cantik bernama Yanagi Sakoshita.

Recca juga akan berteman dengan Tokiya Mikagami dan juga Koganei. Dengan ini lengkaplah tim Recca. Tokiya dan Koganei juga memiliki senjata elemental atau madougu. Senjata-senjata ini dan lainnya nantinya akan diperebutkan pihak Recca dan pihak musuh. Selain itu Recca juga sudah ditakdirkan untuk menghadapi musuhnya terbesarnya, seorang Fire Master bernama Kurei yang ternyata adalah…… saudara Recca sendiri!!!

Tidak ada komentar: